Monday, 30 September 2019 | 09:40

Mimpi!

Itu yang sering orang bilang kalau suatu saat aku bisa pergi ke tempat hiburan Disneyland ini. Mereka bilang aku gak mungkin bisa kesini, alasannya tak lain karena aku tak punya uang.

Terlebih lagi, gajiku yang juga tidak besar membuat keyakinan mereka makin tinggi. Sebab dengan gaji ngepas kayak aku, mana bisa punya uang puluhan juta untuk pergi berlibur.

Namun aku tak patah semangat. Aku yakin ketika aku bersungguh sungguh mengumpulkan uang, suatu hari nanti aku akan bisa pergi ke Disneyland. Entah harus berjuang sekeras apapun, aku yakin impianku akan terwujud.

Oleh karena itu, sedikit demi sedikit ku kumpulkan uang hasil gajiku. Walau harus terseok, aku yakin uang ini akan terkumpul dengan baik. Dua tahun menabung, akhirnya uangku terkumpul cukup banyak.

Cukup banyak untuk pergi berlibur ke Disneyland sendirian. Saking senangnya melihat hasil tabungan, aku sangat bersemangat mencari tiket untuk pergi dan lain hal. Namun ternyata aku lupa bahwa pergi ke luar membutuhkan paspor.

Karena waktu yang tidak lama lagi, aku akhirnya merogoh kocek lebih dalam agar paspor cepat jadi dan dapat digunakan. Tapi imbasnya uangku berkurang dari yang seharusnya bisa kumanfaatkan untuk hal lain.

Tiga hari berselang akhirnya aku siap pergi berlibur. Percaya tidak percaya, akhirnya aku benar benar pergi ke Disneyland. Penantian untuk melihat taman impian akhirnya terkabul berkat kerja keras dalam dua tahun terakhir.

Memang tidak ada yang tak mungkin kalo kita gigih berusaha. Semuanya mungkin asal kita percaya dan yakin.

Kumpulan Cerita #kerenDalamBerjuang