Thursday, 26 September 2019 | 04:18

Demi Anak Aku Tegar!

Siapa sih yang enggak pengen ngabisin waktu bareng anak dirumah? Apalagi anaknya masih kecil dan butuh perhatian serta kasih sayang dari orang tuanya. Pasti pengen banget jadi full mom dirumah.

Tapi karena tuntutan hidup, aku harus rela meninggalkan anak setiap hari. Terlebih sang nenek yang mendorongku untuk tetap bekerja selagi anak masih kecil. Di sisi lain, aku masih membutuhkan modal lebih untuk usaha yang sedang aku rintis saat ini.

Tega tidak tega, kuat tidak kuat semua aku jalani demi kebaikan kami bersama. Bukannya aku tidak sayang terhadap anak sehingga memilih meninggalkannya dirumah bersama nenek, sebaliknya aku sadar kebutuhanku masih banyak. Seandainya aku berhenti, aku takut kebutuhan anakku tidak terpenuhi dan usahaku berantakan.

Walau banyak orang bilang anak mendatangkan rejeki, tetapi kita harus tetap berusaha bukan? Tidak ada rejeki datang begitu saja tanpa suatu usaha. Oleh karena itu, akhirnya aku memilih jalan menjadi seorang ibu sekaligus pekerja swasta.

Namun, aku bermimpi ketika usahaku telah berhasil dan maju. Aku akan resign dan menghabiskan waktu dirumah untuk mengurus anak. Hanya saja, sekarang aku harus lebih bekerja keras menjadi seorang pekerja sejak pagi hingga sore hari, dan full time mom dirumah sejak malam hingga pagi hari.

Aku yakin segala jalan yang telah dipilih ini akan membuahkan hasil terbaik untuk semuanya. Baik untuk aku, anakku, dan keluarga kecilku. Hanya saja, aku harus berjuang terlebih dahulu dan menantikan buah dari keberhasilanku beberapa tahun kedepan.

Kumpulan Cerita #kerenDalamBerjuang